Minggu, 09 Januari 2011

Selamat Tahun Baru


Tak terasa bumi ini sudah menginjak angka 2011 dalam hitungan Masehi. Angka yang membusung dada ke depan tand semangat, berlari meninggalkan angka 2010 yang telah usang. Ya, itulah zaman ini, zaman dimana segala sesuatu berlari. Maka jika kau hanya berjalan bahkan terdiam kau akan tertinggal bahkan terseret.

Saatnya mengevaluasi apa yang telah kita lakukan untuk umat. Bukan memikirkan apa yang telah umat berikan untuk kita. Itu sama artinya dengan, saatnya memikirkan seberapa besar kita dapat memberikan arti terhadap orang lain, bukan memikirkan seberapa besar orang lain menganggap kita berarti.

Tahun 2010 telah berganti, rasanya tidak terlalu banyak yang telah aku lakukan. Disaat orang lain berlari mengejar mimpi dan angannya, berlari mengejar cita dan cintanya, kita sering kali terdiam dan terhenyak tanpa daya. Atau membiarkan diri kita hanya menjadi penonton kesuksesan, bukan menjadi bagian dari kesuksesan. Sukses itu menurutku bukan Hp canggih yang kamu bawa, atau kendaraan cantik yang kamu punya, atau perhiasan indah dijari manismu, bahkan kekasih "palsu"mu yang dengan bangga kamu pamerkan ke setiap orang dan benda2 fana lainnya. Sukses itu menurutku adalah ketika masa ini lebih baik dari masa lalu, detik ini lebih baik dari detik lalu, menit ini lebih baik dari menit lalu, jam ini lebih baik dari jam lalu, hari ini lebih baik dari hari lalu, dan.....tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu.

Misalnya, Jika dulu mungkin sholatku tidak khusu, tahun ini aku harus berusaha agar lebih khusu sholat, Jika tahun lalu mungkin hanya sekitar 12 buku yang aku baca, tahun ini harus minimal 24 buku yang aku baca, jika tahun lalu infakku hanya 10rb, tahun ini minimal 20rb harus aku infakkan. Ya itulah perubahan, perubahan harus nyata aktifitasnya, walaupun hasilnya terkadang abstrak.

Tahun ini kumulai dengan renungan yang begitu dalam. di Tahun ini aku menyadari bahwa selama 2 tahun kebelakang aku telah melakukan sesuatu diluar prinsipku. 2 tahun buang-buang waktu. tapi sekarang, jangan ada lagi waktu yang terbuang, walaupun aku sendiri, banyak bala kasih yang Allah berikan utukku, keluarga tercinta dan teman2ku tersayang. Tahun ini aku harus fokus memperbaiki diri, sedikit demi sedikit, aktifitas nyata , mudah2an akibatnyapun nyata.

oh iya, soal cita-cita dan mimpi, aku punya mimpi baru di tahun ini, kubuat peta cita2ku, step tangga yang aku lewati, sampai hal terdetail yang harus aku lakukan untuk menuju mimpi itu, ternyata benar kawan, satu tangga dari mimpi itu berhasil aku tapaki, bila kau bermimpi tulis mimpimu besar2, tak hanya itu tulis pula apa yang akan kamu lakukan untuk mencapai mimpi itu, lakukan satu persatu tahapan yang kamu buat, belajar, berikhtiar dan berdoa, mudah2an dikabulkan. selamat mencoba!.

tahun baru semangat baru, mulai fokus perbaiki diri. Semangaaaaaaaaat...^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar